Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Wajib Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense



Jadi blogger bukan hal yang gampang, ketetatan kompetisi juta-an blogger dan sulitnya cari pengunjung jadikan beberapa blogger yang berserah. Ini ditambah dengan sulitnya memonetisasi website kita, karena sulitnya untuk diterima Google Adsense.

Ada beberapa faktor dan persyaratan supaya website kita diterima oleh Google adsense, syarat itu terus berbeda. Dan persyaratan supaya website diterima google adsense di 2019 juga telah berbeda, maka dari itu, berdasar pengalaman saya jadi blogger, berikut persyaratan supaya website kita cepat diterima oleh Google Adsense di 2019.


1. Navigasi website yang bagus

Navigasi website mempunyai peranan utama pada website, navigasi yang baik akan mempermudah beberapa pembaca untuk mencari artikel lain pada website kita. Disamping itu navigasi yang bagus akan mempengaruhi kelaikan dan persyaratan supaya sebuah website untuk diterima Google Adsense.

Sama seperti yang disampaikan oleh team Google Adsense, jika website dengan navigasi yang memusingkan dan menyulitkan pembaca secara automatis akan mereka tolak. Ini tentu saja untuk memberi kepuasan pembaca website.

Ada beberapa langkah untuk membenahi navigasi pada website kita, satu diantaranya dengan memberi cap kelompok pada tiap artikel kita. Disamping itu sahabat dapat mengubah file html website sahabat dengan membuat daftar kelompok dan meletakkannya pada segi atas website sahabat, ini tentu saja akan percepat website kita untuk diterima Google Adsense.


2. Artikel yang orisinal

Bukan rahasia kembali bila Google benar-benar memerhatikan copyright pada tiap produknya, ini tentu saja berlaku pada suatu website yang hendak didaftrakan ke Google Adsense.

Google Adsense mempunyai sebuah mekanisme untuk mengetahui apa artikel di website kita asli bikinan kita atau hasil copy-paste. Bila mereka menjumpai ada artikel di website kita yang disebut dari hasil copy-paste, karena itu Google Adsense langsung akan menampik permintaan kita menjadi publisernya karena telah menyalahi persyaratan.



3. Buat halaman simpatisan website

Halaman yang harus sahabat sertakan pada website diantaranya About, Kontak, Privasi Kebijakan, dan Disclaimer. Ini ialah hal yang sahabat perlu siapkan jauh-beberapa hari saat sebelum mendaftar website sahabat ke Google Adsense.

Halaman-halaman itu bermanfaat untuk memberi ketentuan pada beberapa pembaca website dan hak pemilikan dan penjelasan berkenaan deskripsi website sahabat, sahabat bisa menyimpan halaman itu pada footer atau navigasi atas website sahabat.


4. Tidak ada link yang hancur

Ini ialah hal yang kerap dilupakan oleh beberapa blogger, link yang hancur pada website akan mengakibatkan ketidaktahuan dan kesusahan untuk beberapa pembaca website sahabat sama dalam point 1 di atas. Broken link atau link hancur ini akan menyulitkan website kita dan menyalahi persyaratan untuk diterima Google Adsense.


Karena Google Adsense akan menduga jika website sahabat masih juga dalam proses pembikinan dan tidak siap untuk tampilkan iklan. Untuk memeriksa apa pada website sahabat ada link mati atau mungkin tidak, sahabat bisa berkunjung Brokenlinkchecker.


5. Mempunyai artikel yang berkualitas dalam jumlah yang cukup


Artikel pada website kita memvisualisasikan kualitas dan persiapan website kita, untuk jumlah artikel yang di gemari Google Adsense sendiri tidak ada dasarnya. Tetapi pada pengalaman saya website dengan 20 artikel telah pantas untuk didaftarkan Google Adsense, tetapi ini bukan dasar.

Karena banyak pula beberapa blogger dengan artikel yang sedikit telah diterima Google Adsense, tetapi semakin banyak artikel tentu saja akan lebih bagus dan semakin lebih cepat untuk diterima Google Adsense.



6. Usia Website

Sama dalam point nomor 5, usia website untuk diterima Adsense berbeda, ada yang baru 2 sampai enam bulan telah diterima, bahkan juga ada yang telah sekian tahun belum diterima.

Ini semua dikuasai oleh persiapan website pada beberapa poin awalnya, meskipun website sahabat telah mempunyai persiapan pada beberapa poin di atas.

Karena itu kapan pun sahabat bisa mendafatrakan website sahabat ke Google Adsense, tetapi supaya semakin aman, saya anjurkan untuk mendafarkannya dengan umur website minimum enam bulan, ini tentu saja semakin lebih masak dan bisa lebih cepat untuk diterima Google Adsense.


7. Usia pemilik website

Selainnya usia website, usia seorang pemiliki website menjadi satu diantara persyaratan Google adsense, seperti pada situs resminya, jika seorang bisa mendaftar situsnya di Googe Adsense dengan umur minimum 18 tahun.

Bila umur sahabat masih di bawah 18 tahun jangan sampai berkecil hati, gunakan waktu sahabat untuk membenahi artikel, navigasi , dan lain-lain. Supaya website sahabat lebih siap untuk mendaftarkannya ke Google Adsense.

Baik itu lah ialah beberapa persyaratan supaya website kita ebih cepat diterima Google Adsense, bila ada pertanyaan, silakan tanya di komunitas dsqus di bawah karena admin akan siap jawab pertanyaan sahabat